Monday, September 25, 2006

[Review] Archos Gmini 402 Camcorder 20GB


Posted: 25 Sep 2006 10:04:37Viewed: 492 time(s)
 
Kelebihan:
Archos Gmini 402 Camcorder tampil dalam desain yang cantik dan ramping. Ditambah dengan layar LCD yang jernih juga kamera dan camcorder terintegrasi. Gmini 402 Camcorder menawarkan 2 cara memindahkan file yaitu melalui Windows Media Player atau Windows Explorer. Hal ini tidak juga memudahkan bagi pengguna Windows, tetapi juga pengguna Mac. Fitur tambahan yang menggembirakan adalah kemampuannya merekam suara dan games berbasis Mophun. Tidak hanya itu, tambahan fitur kamera dan camcorder melengkapi fitur musik dan video yang sudah ada sebelumnya, menjadikan Gmini 402 Camcorder gadget multimedia yang lengkap.


Kekurangan:
Archos Gmini 402 Camcorder dibanding dengan ukurannya yang mungil ternyata mempunyai berat yang tidak ringan. Kapasitas penyimpanan maksimal yang ditawarkan adalah 20GB. Gmini 402 Camcorder tidak menyediakan line-in video recording dan built-inspeaker. Volume suara maksimal yang dihasilkan tidak sekencang yang diharapkan. Hal lainnya yang terasa tanggung adalah ketidakmampuan Gmini 402 Camcorder untuk melakukan proses secara multitasking. Ini berarti Anda tidak dapat memutar lagu kesayangan selagi menikmati slide-show album foto Anda.

Desain
Terlepas dari beberapa asesoris tambahan seperti garis merah di pinggiran, Gmini 402 Camcorder tampir hampir sama persis pendahulunya yang tanpa fitur camcorder. Dengan ukurannya yang pas di genggaman, Gmini 402 Camcorder termasuk berat dibandinggadget seukuran lainnya. Casing-nya yang terbuat dari alumunium tampil kokoh dan tahan gores. Sisi-sisinya yang menipis memudahkan dalam genggaman. Dari sisi belakang, Gmini 402 Camcorder tampak seperti kamera.

Lensa pada Gmini 402 Camcorder tergolong bagus untuk kemampuan foto berukuran VGA. Layar TFT LCD tampil sama dengan seri sebelumnya Gmini 402, yaitu berukuran 2.2”, 220 x 176 pixel dan 262K warna. Layarnya sanggup menampilkan gambar dengan kualitas bagus, namun akan mulai kabur jika Anda melihatnya lebih dari 30º dari samping.

Fitur
Fitur video pada Archos Gmini 402 Camcorder adalah yang terbaik dari yang pernah kamu lihat pada portable player. Dua jendela video menampilkan daftar video yang ada dan jendela lainnya menampilkanthumbnail-nya. Operasi seperti pause, play, rewind dan forwarddisediakan pada fitur ini. Fitur video ini mendukung format DVD yang dapat menyajikan video dengan resolusi sampai dengan 720x480 piksel, 30fps untuk standar NTSC dan 720x 567 piksel, 25fps untuk standar PAL.

Fitur kamera pada Gmini 402 Camcorder tergolong biasa-biasa saja. Dilengkapi dengan fitur standar sebuah kamera ponsel ditambah dengan self-timer 5 dan 10 detik, pengaturan white balance, dan 2X digital zoom.

Music player pada Gmini 402 Camcorder memudahkan kita dalam pemilihan lagu dari seluruh koleksi lagu yang kita masukkan dalam internal harddisk Gmini. Antarmuka music player menampilkanalbum name, track name, name of next track, file type, bit-rate, elapsed/remaining/total time dan progress bar. Kualitas suara yang dihasilkan cukup baik dengan tanpa memerlukan seting ekualizer.

Kinerja
Kualitas yang patut diacungi jempol pada Gmini 402 Camcorder tentu saja adalah fitur video. Rekaman yang kami buat dengan Gmini 402 Camcorder tampak tajam dan halus. Ini tergolong mengagumkan mengingat lensa pada Gmini ‘hanya’ berukuran 4.2mm. Hal lain yang mengesankan dari Gmini ini adalah kualitas suaranya yang jernih dengan bass yang solid. Hanya saja, kualitas tersebut sedikit menurun pada hasil rekaman video. Daya tahan baterai pada Gmini cukup memadai untuk memainkan lagu selama 10 jam, memutar video selama 4 jam dan merekam video selama 2 jam.

Tertarik dengan Archos Gmini 402 Camcorder? Temukan detail lengkapnya disini. (ella)

Link to Product(s):
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCnethttp://www.cnet.com


Original article at: Bhinneka.Com - [Review] Archos Gmini 402 Camcorder 20GB


No comments:

Post a Comment