Monday, February 26, 2007

[Review] Canon Pixma iP1200


Posted: 26 Feb 2007 11:07:24Viewed: 2779 time(s)
 

Anda membutuhkan printer murah dengan kemampuan mencetak foto? Canon Pixma iP1200 bisa menjadi pilihannya. Printer yang menjadi best-seller pada saat setelah diluncurkan ini kini dijual dengan harga gila di Bhinneka. Anda yang selama ini mencari printer inkjet untuk keperluan mencetak dokumen sehari-hari akan mendapatkan bonus kemampuan mencetak foto dari Pixma iP1200.

Canon Pixma iP1200 memang ditujukan untuk pengguna rumahan yang memperhatikan budget. Tapi meskipun diluncurkan dengan harga meriah, bukan berarti iP1200 tidak dapat diandalkan, meskipun tentu saja tidak bisa disejajarkan dengan printer di kelas lebih tinggi.

Desain
Pixma iP1200 hadir dalam desain yang sederhana dan anggun. Ukuran kertas maksimal sebesar A4 tentu saja memungkinkan Anda mencetak foto selebar A4. Tetapi dengan demikian, dapat dikenali bahwa iP1200
bukan printer yang dikhususkan untuk mencetak foto.Feeder untuk memasukkan kertas juga terletak pada posisi seperti pada umumnya printer inkjet di kelas ini. Dan jangan lupa, sisakan tempat dihadapan iP1200 pada meja Anda untuk menampung kertas hasil cetakan. Tentu Anda tidak menginginkan foto hasil cetakan Anda kotor dan kusut bukan?


Desain yang sederhana ini juga memudahkan Anda untuk meletakkan iP1200 pada meja kerja Anda. Karena selain ukurannya sebesar 435 x 249 x 165 mm dan desainnya yang tidak merepotkan ketika digunakan, iP1200 tidak akan menghabiskan space meja kerja Anda.

Fitur
Desain sederhana pada Canon Pixma iP1200 diimbangi dengan kemudahan pengoperasian. Kabel koneksi hadir dalam 2 macam, yaitu: 1 kabel untuk menghubungkan printer ke sumber listrik dan 1 lagi untuk menghubungkan printer ke PC yang berupa sambungan USB.

Selain kabel-kabel koneksinya yang tidak merepotkan, iP1200 hanya menghadirkan 2 tombol pada body-nya. Satu untuk On/Off, satunya lagi untuk membebaskan Anda dari masalah kertas nyangkut yang menyebalkan. Tentu saja tombol ini akan membebaskan kertas Anda juga.

Meskipun iP1200 dapat digunakan untuk mencetak foto, tapi iP2100 tidak menyediakan koneksi untuk cetak langsung dari kamera digital atau ponsel. Anda tetap harus menggunakan PC untuk melakukan cetak jenis apapun.

Kinerja
Canon Pixma iP1200 yang hadir dengan teknologi bubble-jet dilengkapi dengan fitur teknologi cetak yang sudah dipatenkan oleh Canon, yaitu FINE (Full Photolithography Inkjet Nozzle Engineering). Dengan teknologi unggulan dari Canon ini, kualitas cetak yang dihasilkan tidak akan mengecewakan penggunanya. Ditambah dengan reputasi Canon untuk printer inkjet-nya yang masih mendominasi pasar printer inkjet.

Hadir dengan resolusi 4800 dpi, Pixma iP1200 sanggup menghasilkan hasil cetakan yang halus. Tidak hanya pada cetak monokrom, tetapi pada cetak warna sekalipun. Kecepatan cetak sebanyak 11 halaman per menit dapat dikatakan lumayan cepat untuk sebuah printer di kelas iP1200. Sementara untuk mencetak selembar foto berukuran 4R, iP1200 membutuhkan waktu kurang lebih 75 detik.

Kesimpulan
Canon Pixma iP1200 sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin segera mempunyai printer yang sanggup mencetak dokumen maupun foto, baik dari kamera digital maupun dari ponsel. Dengan fitur dan kinerja yang terdapat pada printer dengan harga lebih mahal, kini Anda bisa mendapatkannya pada Canon iP1200 yang sedang dijual murah meriah di Bhinneka.com. Order segera sebelum kehabisan. (ella)


Link to Product(s):
CANON PIXMA iP1200
Beli   Info
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNethttp://www.cnet.com


Original article at: Bhinneka.Com - [Review] Canon Pixma iP1200


No comments:

Post a Comment