Thursday, January 11, 2007

[News] Perkawinan Mutakhir 2007: Nokia & Skype


Posted: 11 Jan 2007 08:59:51Viewed: 401 time(s)
 
Nokia kemarin (9/1) dalam konferensi pers mengumumkan kesepakatan kerjasamanya dengan sebuah perusahaan penyedia layanan telepon berbasis internet. Gebrakan dari kerjasama ini adalah dimungkinkannya pemakai Nokia seri-seri baru untuk dapat melakukan komunikasi dengan sesama pengguna ponsel dengan fitur ini secara gratis.

Selain mengumumkan kerjasama tersebut, Nokia juga memamerkan unit terbaru Nokia N800 Internet Tablet pada pameran International Consumer Electronics Show yang telah berlangsung selama 3 hari di Las Vegas.


Nokia memperkenalkan N800 Internet Tablet sebagai seri yang akan memungkinkan koneksi nirkabel melalui layanan Skype. Seri ini baru akan tersedia di Amerika dan beberapa negara di Eropa dalam waktu dekat. Sementara fitur Skype akan tersedia dan siap di-download sekitar Juni 2007.

“Bekerjasama dengan perusahaan pembuat telepon genggam terbesar di dunia menempatkan Skype di posisi yang unik sebagai sarana komunikasi mobile yang keluar dari layar komputer Anda,” demikian disampaikan Eric Lagier, dari bagian Business Development Skype.
Skype adalah salah satu layanan telepon berbasis internet yang bekerja dengan membagi sinyal suara kedalam paket data seperti halnya e-mail dan halaman web. Paket data ini kemudian dikirim melalui sambungan internet, yang dalam kasus Nokia N800 Internet Tablet ini dikirimkan melalui koneksi wi-fi.

Komunikasi telepon menggunakan koneksi wi-fi jauh lebih murah dibanding sistem durasi waktu yang selama ini berlaku. Pada koneksi wi-fi (atau dengan sambungan internet), komunikasi dilakukan melalui spektrum radio bebas. Jadi, untuk berkomunikasi dengan cara ini Anda tidak perlu pusing memikirkan pulsa telepon yang Anda habiskan, cukup siapkan Nokia N800 saja.. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostGoogle Newshttp://news.google.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Perkawinan Mutakhir 2007: Nokia & Skype



No comments:

Post a Comment