Monday, January 15, 2007

[News] “iPhone”, Punya Apple Apa Cisco?


Posted: 15 Jan 2007 10:55:25Viewed: 498 time(s)
 
Cisco, perusahaan raksasa penghasil piranti jaringan komputer unggulan belum lama ini kembali mengumumkan tuntutannya kepada Apple berkenaan dengan pemakaian nama “iPhone” untuk produk terbaru Apple. Pengumumam ulang mengenai tuntutan ini disampaikan oleh Mark Chandler, Senior Vice President Cisco sehari setelah Steve Jobs, CEO Apple, memamerkan Apple iPhone Selasa (9/1) lalu pada acara Macworld Conference and Expo di San Francisco.

Meskipun Apple telah lama menghubungi Cisco perihal ijin penggunaan “iPhone”, namun pembicaraan tersebut belum final. Tuntutan Cisco terhadap Apple telah didaftarkan di pengadilan negara bagian California atas pelanggaran hak paten “iPhone” yang sudah digunakan oleh produk Linksys sejak Desember 2006. Seperti diketahui, Linksys telah diakuisisi Cisco dan menjadi bagian perusahaan tersebut.


Kebesaran nama Apple tentu menggentarkan pihak Cisco. Apalagi iPhone milik Apple akan menjadi salah satu seri Apple tercanggih yang pastinya akan menyedot perhatian dunia. Selain kemampuannya sebagai alat komunikasi seperti tersirat dari namanya, iPhone mempunyai fitur tambahan yang dinanti-nanti, seperti browser internet, MP3 player, dan kamera digital yang terintegrasi dalam satu alat mungil berukuran 1,3 cm.

iPhone akan hadir dalam 2 versi, 4GB seharga $499 dan 8GB seharga $599. Kedua seri ini akan tersedia di pasar Amerika sekitar Juni 2007. Sementara pasar Asia harus menunggu hingga 2008 untuk dapat menikmati Apple “iPhone”. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostYahoo! Newshttp://news.yahoo.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] “iPhone”, Punya Apple Apa Cisco?



No comments:

Post a Comment