Friday, January 26, 2007

[News] eBay Tutup 2006 Dengan 25% Kenaikan Laba


Posted: 26 Jan 2007 11:58:20Viewed: 435 time(s)
 
eBay Inc, toko lelang onlineyang bermarkas di San Jose - California, Rabu (24/1) lalu mengumumkan laba perusahaan untuk kwartal ke-4 2006 yang mengalami peningkatan sebesar 24% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Fakta ini menumbangkan estimasi yang pernah diterbitkan Wall Street.

Apa pemicu naiknya laba eBay di kwartal terakhir 2006 ini? Tentu saja promo SALE musim liburan akhir tahun. Hal ini umum terjadi pada hampir semua toko yang biasanya akan panen di setiap akhir tahun.
Kwartal ke-4 tahun ini eBay mencetak pendapatan $349 juta dengan laba 25%. Sedangkan pada kwartal yang sama tahun sebelumnya ‘hanya’ sebesar $279 juta dengan laba 20%. Sebelum pengumuman laba tersebut, harga per lembar saham eBay telah menunjukkan peningkatan sebesar $1,38 atau sekitar 5% dan ditutup pada $30 di
bursa Nasdaq. Tidak lama setelah pengumuman laba pada Rabu, harga per lembar saham eBay kembali mengalami pengingkatan sebesar $3,80 atau setara dengan 13%.


Meskipun mengukir prestasi penjualan gemilang, ternyata tidak demikian yang dirasakan oleh Meg Whitman, CEO eBay. “Ini adalah pendapatan yang lumayan untuk menutup tahun yang berat,” demikian disampaikan Whitman kepada AP (Associated Press).

Pada tahun yang sama, eBay mengaplikasikan program untuk memberikan perlindungan lebih kepada pelanggannya terhadap data-data pribadi mereka. Hal tersebut akan lebih sulit bagi pihak lain untuk menghubungi bidder (peserta lelang). eBay juga secara gencar melawan segala ancaman mulai dari sindikat penjahat transaksi online, lelang barang ‘palsu’ dan pencurian data finansial melalui phishing yang akhir-akhir ini marak terjadi. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostYahoo! Newshttp://news.yahoo.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] eBay Tutup 2006 Dengan 25% 
Kenaikan Laba



No comments:

Post a Comment