Friday, November 16, 2007

[News] 2010: Google Lampaui Microsoft


Posted: 16 Nov 2007 09:03:06Viewed: 547 time(s)
 
Masih tentang Google. Saham Google (GOOG) yang tercatat di bursa Wall Street selama seminggu terakhir ini mencatat sejarah tersendiri. Meskipun sempat mengalami penurunan sebesar 10% pada penutupan 6 November lalu, para investor tampak tak peduli dan terus meminati saham Google.

Selama tahun 2007 berjalan, saham Google telah melambung setinggi 45% seiring dominasi Google pada pasar mesin pencari, dibarengi dengan aksi ambil alih dan ekspansi ke beberapa perusahaan IT yang tak kalah menjanjikan di pasar saham. Nilai pasar Google saat ini tercatat $206 milyar. Dengan angka ini Google telah
meninggalkan perusahaan IT yang telah lebih dulu berjaya seperti: Cisco Systems (CSCO), Intel (INTC), IBM (IBM) dan Hewlett-Packard (HPQ). Belum lagi kesepakatan kerjasama Google dengan AT&T (T) yang bernilai $243 milyar.

Jika dalam waktu dekat Google sanggup melewati Ma Bell, hanya tertinggal satu lagi perusahaan kategori telekomunikasi dan media yang akan menghadangnya, tak lain adalah Microsoft (MSFT) yang saat ini bernilai $320 milyar.

Melihat grafik estimasi peningkatan nilai pasar kedua perusahaan termahal ini, rasanya bukan tak mungkin pada 2010 Google muncul sebagai juara dengan nilai pasar sebesar ½ trilyun dollar! (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNNhttp://www.cnn.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] 2010: Google Lampaui Microsoft


No comments:

Post a Comment