Monday, May 14, 2007

[News] Yahoo! Akhirnya Sediakan YM Versi Web


Posted: 14 May 2007 12:00:54Viewed: 742 time(s)
 
Selasa lalu (8/5) Yahoo! meluncurkan versi web dari layanan Instant Messenger-nya bagi pengguna internet yang ingin tetap dapat terhubung dengan layanan tersebut. Ini tentu bisa menjadi berita menggembirakan bagi mereka yang tidak memiliki akses untuk menjalankan aplikasi Yahoo! Messenger karena berbagai alasan.

Pada awal peluncurannya, YM versi web ini baru tersedia di USAIndiaBrazil,Malaysia, Philippina dan Vietnam. Tapi pada saat berita ini diturunkan, Bhinneka Post telah mencoba dan dapat menikmati YM versi web ini dengan baik.

Saat ini Yahoo! mendominasi layanan penyedia fasilitas chattingdengan aplikasi Yahoo! Messenger yang ditawarkan, setelah sebelumnya ada AOL Messenger yang pernah mengalami masa kejayaan. Disamping
terus meng-update dan menambahkan fitur-fitur menarik yang memperkaya pengalaman chatting para penggunanya seperti ‘Call’ dan ‘Radio Cast’ yang cukup digemari, Yahoo! tidak melupakan begitu saja mereka yang tidak dapat menikmati aplikasi YM. Dengan diluncurkannya YM versi web, Yahoo! berharap dapat merangkul kembali komunitas ini.

Seperti diharapkan Yahoo! Inc. melalui Brad Garlinghouse, Senior Vice Precident of Communication Yahoo!, YM versi web juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengguna internet dimana saja mereka berada yang mungkin tidak selalu dapat menikmati aplikasi YM. Misalnya pada PC bebas pakai yang banyak ditemui di bandara atau lobi hotel yang tidak mengijinkan aplikasi YM di-instal.

Gebrakan Yahoo! ini bisa dibilang agak terlambat. Fasilitas serupa telah lama disediakan Google yang telah mengintegrasikan fasilitas chat pada inbox Gmail-nya. Sementara situs-situs lain telah lama memanfaatkan kekurangan YM ini dengan menyediakan fasilitas chat-multiplatform berbasis web. Sebut saja Meebo dan E-messeger yang hingga saat ini masih sangat digemari. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostBBC Newshttp://www.bbc.co.uk


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Yahoo! Akhirnya Sediakan 
YM Versi Web



No comments:

Post a Comment