Tuesday, May 01, 2007

[News] Vista Justru Lampaui Target


Posted: 01 May 2007 08:57:02Viewed: 316 time(s)
 

Jauh sebelum peluncuran Vista, banyak pihak meragukan produk ini akan sukses di pasar mengikuti sukses XP. Tentu keraguan tersebut bukan tanpa alasan. Vista yang dinilai terlalu mahal tidak hanya membuat calon penggunanya merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki OS kaya fitur tersebut, tetapi spesifikasihardware yang dibutuhkan ternyata lebih tinggi dibandingkan spesifikasi PC yang umumnya beredar. Tentu makin dalam kocek yang harus dirogoh untuk dana tambahanupgrade PC sebelum akhirnya bisa menikmati Vista. Okelah, calon pelanggan tidak ada masalah dengan dana dan sudah lama memimpikan dapat menikmati Vista yang menggiurkan, tetapi masih ada satu lagi yang perlu dipertimbangkan. Kabarnya, Vistabelum kompatibel dengan aplikasi dari pengembang softwarelain.


Banyaknya kekhawatiran tersebut sempat menjadi kekhawatiran Microsoft juga jika sampai berdampak pada harga saham Microsoft. Tapi nyatanya, Vista justru mampu membalik kekhawatiran tersebut dengan lonjakan harga saham yang tercatat pada Kamis lalu pada penutupan Wall Street.

Microsoft mengumumkan angka pendapatannya sebesar $4,93 milyar atau 50 sen per lembar saham pada kwartal pertama 2007 yang berakhir 31 Maret lalu. Ini hampir 2 kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya yang ‘hanya’ sebesar $2,98 milyar atau 29 sen per lembar saham.

CFO Microsoft, Chris Liddel menyampaikan bahwa kwartal pertama yang cemerlang ini berkat kontribusi penjualan Vista dan Office 2007 yang mencatat angka penjualan diatas target. Masih menurut Liddle, Vista menyumbang pendapatan sebesar $400 juta dari $300 juta yang ditargetkan. Sementara Office 2007 justru melampaui hingga $200 juta dari angka target.

Meski demikian, Microsfot masih punya PR lain. Prestasi cemerlang penjualan 2 software andalan Microsoft ini tidak dibarengi oleh produk hardware mereka yang justru mengalami penurunan. Zune dan Xbox mengalami penurunan penjualan hingga 21%. Tetapi Liddle tetap optimis Microsoft akan mampu mencapai target penjualan 1 juta Zune dan 12 juta Xbox hingga akhir Juni nanti terhitung sejak diluncurkan November 2005 lalu. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostYahoo! Newshttp://news.yahoo.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Vista Justru Lampaui Target


No comments:

Post a Comment