Tuesday, March 13, 2007

[News] "HD Photo" Hadir Menggantikan JPEG


Posted: 13 Mar 2007 09:53:19Viewed: 606 time(s)
 
Belum lama ini Microsoft telah memperkenalkan format file baru untuk fotografi digital yang dinamakan ‘HD Photo’. Microsoft mengklaim HD Photo akan sanggup mengungguli format file foto apapun yang selama ini ada. HD Photo sebagai format file digital foto masa depan dipastikan akan menjadi solusi terbaik untuk proses edit foto digital yang juga memungkinkan penggunanya untuk menghubungkan file imagetersebut dari HD Photo ke berbagai perangkat dan aplikasi lain.

Lebih jauh lagi, Microsoft berencana akan menjadikan HD Photo sebagai standar teknologi foto digital dengan mendaftarkannya ke organisasi standarisasi internasional dalam waktu dekat.
 
Amir Majidimehr, Corporate Vice President of Consumer Media Technology Group-nya Microsoft, menyampaikan, “Dengan HD Photo, kami akan membawa perubahan besar dengan pendekatan berbeda yang akan memungkinkan fotografer profesional sekalipun dapat melakukan proses kreatif dan editing foto dengan fitur dan kemampuan yang selama ini tidak ditawarkan aplikasi dan fotmat foto apapun yang selama ini pernah ada. HD Photo sanggup mempertahankan fideliti dari suatu image aslinya dengan jangkauan yang dinamis, sementara pengguna tetap dapat melakukan kompresi yang lebih baik, tanpa mengurangi kualitas file tersebut.”

HD Photo menawarkan kompresi dua kali lebih efisien dibanding JPEG, format file digital foto yang saat ini paling populer dan mendominasi pasar. Dengan kemampuan tersebut, artinya HD Photo akan menghasilkan kualitas image yang lebih baik, dengan ukuran file hanya setengah dari file yang sama dalam format JPEG.

Bagi Anda pemakai Adobe Photoshop yang khawatir akan kehadiran HD Photo, Microsoft meyakinkan Anda tetap dapat menikmati HD Photo karena Microsoft telah bekerja sama dengan Adobe yang menyetujui akan memasukkan plug-in HD Photo pada Photoshop. Plug-in
ini hanya akan tersedia pada Photoshop versi CS2 dan CS3. Sementara itu, OS yang mendukung HD Photo diantaranya Windows Vista, Windows XP, dan Mac OS X (Universal Binary).

Anda tertarik? Microsoft telah menyediakan versi beta HD Photo yang bisa Anda download dari sini. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostTechtreehttp://www.techtree.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] "HD Photo" Hadir 
Menggantikan JPEG



No comments:

Post a Comment