Wednesday, March 21, 2007

[News] Amerika, Produsen Hacker Terbesar Dunia


Posted: 21 Mar 2007 10:47:47Viewed: 811 time(s)
 
Sebagian dari kita mungkin mengira bahwa Cina dan Rusia-lah negara para hacker dimana ancaman hacking dan phisingberasal. Tapi menurut laporan Symantec, sebagian besar serangan online berasal dari Amerika. Dalam “Internet Security Threat Report” yang baru saja dikeluarkan Symantec, Amerika menduduki peringkat pertama yang melancarkan 31% serangan online dari seluruh serangan yang ada. Disusul olehChina yang menyumbang 10% serangan dan Jerman dengan 7% serangan.

Symantec mengatakan setidaknya lebih dari setengah server yang digunakan untuk melancarkan phising secara fisik berada di Amerika. Dan dari server-server inilah dijual nomer-nomer kartu kredit seharga $1-$6 per nomer. Pelaku kejahatan online dapat menggunakan nomer-nomer ini untuk mendaftarkan kartu kredit tambahan atau melakukan transaksi ilegal.
 
Selain ‘menawarkan’ kartu kredit, server-server ini juga menawarkan data-data yang lebih komplit yang biasa diperlukan untuk proses verifikasi, seperti tanggal kelahiran dan nomer identitas. Data-data tambahan ini dijual sekitar $4-$8 per akun. Dan tidak diperlukan seorang jenius untuk menjelaskan apa yang dapat dilakukan seorang penjahat online dengan data-data tersebut. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostTG Dailyhttp://www.tgdaily.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Amerika, Produsen Hacker 
Terbesar Dunia



No comments:

Post a Comment