Thursday, May 01, 2008

[News] Awas, 2010 Lalu Lintas Internet Macet Total!


Posted: 01 May 2008 19:03:57Viewed: 758 time(s)
 
AT&T, perusahaan telekomunikasi raksasa US, menyatakan bahwa kapasitas arsitektur jaringan internet akan kehabisan ruang pada 2010. Berbicara dalam Westminster eForum tentang Web 2.0 minggu ini di London, Jim Cicconi, Vice President of Legislative Affair dari AT&T mengingatkan sistem yang saat ini digunakan tidak akan sanggup mengatasi peningkatan penggunaan ruang dalam dunia maya terutama akibat makin maraknya penggunaan file berukuran besar seperti musik dan video yang di-upload secara bebas ke dalam halaman web oleh pengguna internet.

Cicconi yang memberikan pidato pada forum tersebut sebagai rangkaian pertemuan dengan pejabat pemerintah UK memperkirakan setidaknya dibutuhkan investasi sebesar $55 milyar untuk membangun infrastruktur baru dalam kurun waktu 3 tahun untuk mengatasi kemacetan internet pada 2010. Angka tersebut baru untuk US saja. Sementara untuk membangun infrastruktur serupa bagi seluruh dunia diperlukan investasi sebesar $130 milyar.


Lebih jauh Cicconi mengklaim peningkatan lalu lintas broadbandakan mencapai 15 kali lipat pada 2015 dan AT&T telah menginvestasikan $19 milyar untuk mengantisipasi hal tersebut.


Video dengan format high-definition (HD) disinyalir sebagai salah satu pemicu melonjaknya pemakaian ruang dalam dunia maya. “Dalam setiap menit, terjadi penambahan video sepanjang 8 jam pada YouTube.com. Ditambah revolusi format video biasa ke format HD yang menyedot bandwidth 10 kali lipat dibanding format video biasa. Kenyataan ini akan menjadikan 80% dari seluruh lalu lintas internet akan didominasi oleh file video, meningkat 30% dari saat ini. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostSiliconhttp://www.silicon.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Awas, 2010 Lalu Lintas Internet 
Macet Total!


No comments:

Post a Comment