Monday, June 25, 2007

[News] Produk Fashion Dominasi Transaksi Online


Posted: 25 May 2007 09:26:42Viewed: 509 time(s)
 
Menurut Anda, produk apa yang paling laris terjual secara online? Komputer? Buku? Otomotif? Anda mungkin seperti saya, mengira bahwa produk yang mendominasi pasaronline adalah produk komputer, mengingat pengakses internet pastilah orang-orang yang tidak jauh dengan hobi komputer. Tapi ternyata, sebuah penelitian selama 10 tahun yang dilakukan oleh Shop.org menemukan fakta bahwa e-shopper lebih banyak berbelanja baju ketimbang komputer!
 
Survey tahunan yang dilakukan Shop.org untuk Forrester Research ini menginjak tahun ke-10 dengan hasil yang mengejutkan. Ini pertama kalinya dalam sejarah produk komputer terkalahkan dominasinya oleh produk pakaian dan aksesoris. Hasil penelitian tersebut memprediksi untuk tahun 2007 ini 10% dari transaksi produk pakaian dan asesoris akan berlangsung secara online.

Sedikit lebih jauh tentang hasil statistik penelitian Shop.org, produk fashion menyumbang transaksi online terbanyak sebesar $18,3 milyar. Disusul oleh produk komputer sebesar $17,2 milyar, otomotif sebesar $16,7 milyar dan perabot rumah tangga sebesar $10 milyar. Hasil penelitian yang dituangkan dalam buku “The State of Retailing Online 2007” ini memperkirakan pertumbuhane-commerce akan meningkat sebesar 18% selama tahun 2007 ini. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNNhttp://www.cnn.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Produk Fashion Dominasi 
Transaksi Online


No comments:

Post a Comment