Wednesday, December 20, 2006

[Review] Lexmark X2350 All-in-One


Posted: 20 Dec 2006 15:17:56Viewed: 621 time(s)
 

Kelebihan:
-          Hanya menggunakan 1 ink-cartridge
-          Desain yang anggun dan tombol operasi yang sederhana
-          Software All-in-One Centre yang disertakan
-          Dapat meng-copy tanpa terhubung dengan PC
-          Harga sangat terjangkau

Kekurangan:
-          Kecepatan cetak kurang maksimal
-          Tanpa tinta hitam

Penggunaan printer baik di rumah maupun kantor telah bergeser dari sekedar mencetak dokumen kini lebih luas lagi adalah untuk memindai (scan), memperbanyak (copy), dan bahkan mengirim faksimili (fax). Semua fitur tersebut terdapat dalam satu mesin saja yaitu Printer Multifunction/All-in-One.
Kebutuhan akan printer multifungsi saat ini bukan hanya monopoli untuk pekerjaan di kantor tetapi pengguna rumahan-pun mulai banyak yang membutuhkannya. Tentu saja kebutuhan printer multifungsi antara penggunaan untuk kantor dan rumah berbeda. Untuk penggunaan kantor biasanya dibutuhkan printer multifungsi dengan kemampuan lebih tinggi dibanding penggunaan di rumah.
Salah satu printer multifungsi yang cukup baik untuk penggunaan rumah dengan harga sangat terjangkau adalah Lexmark X2350. Harga printer yang cenderung semakin murah menimbulkan ‘kecurigaan’ bahwa produsen printer akan mengeruk keuntungan dari tinta yang akan terus dibeli oleh pemakai printer. Tetapi kecurigaan ini dijawab oleh Lexmark X2350 dengan hanya membuat satucartridge saja. Harga cetak per lembar dengan menggunakan Lexmark X2350 tergolong paling murah dibandingkan dengan menggunakan printer dalam kelas yang sama.
Lexmark X2350 hadir dalam desain yang sederhana dan anggun. Warna abu-abu terang pada casing-nya menjadikan Lexmark X2350 tampak bersih dan cocok dipadukan dengan interior apa saja. Seperti desain seri multifungsi sebelumnya, Lexmark X2350 mempertahankan posisi paper-feed pada bagian belakang dan paper-out pada bagian depan seperti umumnya printer seri inkjet. Permukaan scanner terletak pada bagian atas dengan ukuran maksimal sebesar kertas A4. Hanya terdapat 3 tombol untuk mengoperasikan Lexmark X2350 yang terdiri dari tombol Power, tombol Scan dan tombol Copy. Tidak terdapat layar untuk display status, hanya ada lampu kecil dengan nyala biru untuk indikasi status on/off.
Meskipun Lexmark X2350 ditujukan untuk penggunaan rumahan, tetapi ia sudah dilengkapi dengan software All-in-One Centre yang didalamnya terdapat fitur OCR (optical character recognition) dan photo editor sederhana. Lexmark X2350 dapat melakukan copy tanpa harus tersambung dengan PC. Tetapi jika Anda ingin mengedit dokumen yang akan diperbanyak untuk mendapatkan hasil copy yang lebih baik, Anda dapat menghubungkan Lexmark X2350 dengan PC dan melakukan editing dengan software All-in-One Centre. Dengan software ini Anda juga dapat memperbesar dan memperkecil salinan dokumen Anda.
Kualitas cetak yang dihasilkan Lexmark X2350 diatas rata-rata. Karena tinta yang digunakan terdiri dari 3 warna yaitu biru, merah dan kuning, maka warna hitam yang dihasilkan adalah campuran dari ketiga warna tersebut sehingga hasil cetak untuk warna hitam cenderung sedikit lebih terang. Printer ini juga mampu mencetak foto pada glossy paper. Namun demikian, hasil cetak tidak terlalu memuaskan karena memang seri X2350 tidak dikhususkan untuk photo printing.
Kecepatan cetak 15 ppm yang dijanjikan tidak kami dapatkan pada saat pengetesan cetak dengan mode normal. Pada mode draft, kecepatan cetak mencapai 14 ppm. Sementara untuk mencetak foto berukuran 15 x 10 cm (6” x 4”), diperlukan waktu 2 menit. Bukan yang tercepat dikelasnya, tetapi tetap layak Anda pertimbangkan untuk keperluan print, scan, dan copy. (ella)


Link to Product(s):
LEXMARK X2350
Beli   Info
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNethttp://www.cnet.com


Original article at: Bhinneka.Com - [Review] Lexmark X2350 All-in-One


No comments:

Post a Comment