Friday, December 01, 2006

[News] BitTorrent Gandeng Raksasa Film-maker & TV Dunia


Posted: 01 Dec 2006 09:03:38Viewed: 507 time(s)
 
BitTorrent Inc. kemarin (29/11) mengumumkan kerjasamanya dengan berbagai perusahaan film dan televisi untuk dapat menyediakan film dan acara televisi dari perusahaan-perusahaan tersebut. Beberapa minggu terakhir kabar yang masih sebatas kabar burung tersebut akhirnya terungkap melalui konferensi pers yang digelar di San Fransisco, kota dimana BitTorrent bermarkas. Dalam laporan yang diturunkan Business Wire, disebutkan beberapa perusahaan yang terlibat dalam kesepakatan tersebut diantaranya: 20th Century Fox, Lionsgate, MTV Networks, Paramount Pictures, Starz Media, Palm Pictures dan masih banyak lagi.

Kerjasama BitTorrent dengan begitu banyak perusahaan film dan televisi ternama ini membuat katalog media content yang ditawarkannya akan semakin lengkap. Dengan kerjasama ini pengguna BitTorrent akan dimanjakan dengan makin banyaknya film dan tayangan televisi yang dapat mereka download dari
BitTorrent. Sebut saja film-film seperti Ringu, X-Men, Saw III,Mission: Impossible III dan Ghost in The Shell. Sedangkan serial televisi yang tersedia mulai dari serial kartun SpongeBob SquarePants dan Avatar: The Last Airbender dari Nickelodeon hingga serial 24 yang masih menjadi favorit. Tentu saja daftar tadi belum semuanya.

Menyusul pengumumannya kemarin, BitTorrent secara terpisah menyampaikan saat ini sedang membahas kerjasama lebih jauh dengan Warner Bros dan beberapa perusahaan sejenis seperti Home Entertainment, Egami Media dan Hart Sharp. Nantinya BitTorrent tidak hanya menawarkan video untuk dinikmati dan di-download, tetapi juga fitur katalog yang memudahkan pengguna mencari video yang diperlukan dengan bantuan utilitas yang disediakan BitTorrent.

Yang tampil beda adalah Palm Pictures. Selain mendukung BitTorrent dengan menyalurkan produk videonya, Palm Picture membuat gebrakan dengan menjadi rekanan pertama yang akan memanfaatkan utilitas BitTorrent untuk meluncurkan video produksinya sebelum ditayangkan di bioskop dan beredar dalam bentuk DVD. Sebagian besar film akan tersedia dalam 2 versi yaitu DTO (Dowload-to-Own) dimana pengguna harus membayar sebelum men-download dan VOD (Video-on-Demand) dimana pengguna harus membayar untuk menyewa video. Sedangkan tayangan televisi hanya akan tersedia dalam versi DTO. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostBusiness Wirehttp://www.businesswire.com


Original article at: [News] BitTorrent Gandeng Raksasa Film-maker & TV Dunia



No comments:

Post a Comment