Monday, December 18, 2006

[News] Korsel Batasi Penggunaan Ponsel Pada Remaja


Posted: 18 Dec 2006 15:41:06Viewed: 454 time(s)
 

Korea Selatan adalah salah satu negara Asia dengan kemajuan IT dan telekomunisi yang sangat pesat. Masyarakat disana dapat menikmati layanan broadband bahkan lebih cepat dari Amerika. Bukan 256Kbps seperti kebanyakan, tetapi sudah melampaui satuan Mbps! Hebatnya lagi, layanan nirkabel bukan menjadi monopoli penyelenggara jasa internet saja, tetapi perusahaan telekomunikasipun mempunyai hak yang sama untuk menyediakan dan mengembangkan fasilitas wireless.

Perkembangan yang tak terkendali ini memunculkan pemikiran pemerintah Korsel untuk memberlakukan pembatasan penggunaan ponsel oleh remaja. Hal ini dipicu oleh data yang menunjukkan besarnya pengeluaran remaja untuk biaya komunikasi yang mereka lakukan. Pembengkakan pos belanja layanan telekomunikasi kini menjadi masalah besar bagi Korsel dan akan ditangani secara serius. Apalagi jika mengingat kejadian seorang remaja yang bunuh diri pada Februari lalu akibat tagihan telepon yang ia terima sebesar 3,7 juta won (sekitar 27 juta rupiah).
 
Sebagian besar anak sekolah di Korsel menggunakan ponsel bahkan saat mereka berada di sekolah. Data yang dilaporkan terdapat ‘hanya’ 40% siswa yang membawa ponsel ke sekolah, tetapi ditengarai angka sesungguhkan jauh lebih besar dari yang dilaporkan. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNNhttp://www.cnn.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Korsel Batasi Penggunaan Ponsel Pada Remaja




No comments:

Post a Comment