Friday, June 13, 2008

[News] Awas, Situs Web dari Hongkong Paling Berbahaya!


Posted: 13 Jun 2008 13:41:26Viewed: 489 time(s)

Situs web dari Hongkong disinyalir sebagai yang paling berbahaya bagi pengaksesnya. Lebih dari 19% situs web yang menggunakan domain .hk mengandung ancaman virus, spam hingga iklan yang mengganggu. Demikian temuan survey McAfee belum lama ini. China yang selama ini ditengarai sebagai penyebar utama ancaman dunia maya ternyata hanya menyumbang 11% dari keseluruhan situs web yang berbasis disana. Sementara Finlandia dan Jepang adalah 2 negara yang situs webnya paling aman di dunia.
Temuan ini tentu mengejutkan, mengingat survey serupa yang dilakukan tahun lalu baru menempatkan Hongkong pada peringkat ke-28 sebagai negara dengan ancaman situs web tertinggi di dunia.
“Seperti halnya ancaman yang ada di dunia nyata, yang aman kemarin belum tentu akan aman esok. Banyak hal berubah dengan cepat,” disampaikan Jeff Green, Senior Vice President dari McAfee.
Survey tersebut meneliti tak kurang dari 9,9 juta situs web dari 256 negara di dunia dengan metode pemeringkatan didasarkan pada jumlah adware, virus, pop-up, manipulasi browser dan penerusan ke situs lain yang tidak dikehendaki pengunjung sebuah situs. URL dengan akhiran .info ditemukan sebagai domain paling bermasalah sementara .gov sebagai yang paling aman. (ella)

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostYahoo! Newshttp://news.yahoo.com


Original article at: Bhinneka.Com [News] Awas, Situs Web dari Hongkong 
Paling Berbahaya!


No comments:

Post a Comment