Tuesday, March 18, 2008

[News] Minggu Tersibuk Bagi Yahoo!


Posted: 18 Feb 2008 17:28:23Viewed: 412 time(s)
 
Masih tentang Yahoo! Minggu-minggu terakhir ini hampir selalu dapat kita temui berita seputar Yahoo! namun minggu lalu, pertengahan Februari 2008, bisa jadi merupakan minggu paling heboh bagi Yahoo!. Nampaknya, semakin disoroti justru membuat Yahoo! semakin lincah membuat gebarakan.


Sebut saja penolakan Yahoo! terhadap tawaran Microsoft. Tidak hanya menolak, Yahoo! bahkan merasa tersinggung dengan nilai yang ditawarkan Microsoft. Sejumlah $44 milyar dianggap Yahoo! terlalu kecil untuk membeli dirinya dan melepaskan saham-saham potensialnya ke tangan Microsoft.



Namun demikian, pemecatan lebih dari 1.000 karyawan yang dilakukan Yahoo!, yang juga terjadi minggu lalu, justru menyisakan pertanyaan: apa sebenarnya yang terjadi dengan Yahoo!? Benarkah Yahoo! sedang dalam masalah keuangan seiring melejitnya Google yang berdampak kuat terhadap Yahoo!?

Spekulasi tersebut semakin tajam dengan keluarnya Bradley Horowitz, Head of Advanced Technology Division Yahoo! tepat pada minggu dipecatnya seribu lebih rekan kerja lainnya. Menurut pengakuan Horowitz pada News.Com, pengunduran dirinya adalah murni keputusan pribadinya, sama sekali tidak ada hubungan dengan PHK besar-besaran yang terjadi pada saat yang hampir bersamaan tersebut.

Namun demikian, Yahoo! tampaknya cukup cerdas untuk mengimbangi berita buruk dengan berita baik. Masih pada minggu yang sama, Jum’at lalu Yahoo! mengumumkan inovasi terbaru yang akan segera diluncurkan untuk memperkaya fitur web-nya. ”Yahoo! Buzz”, sebuah news-tracker akan diaplikasikan pada situs Yahoo! yang rencananya akan dirilis pada 26 Februari mendatang. Yahoo! Buzz ini kabarnya tidak seperti fitur serupa yang sudah ada pada Digg, Propeller, maupun Reddit yang hanya mencakup voting yang dilakukan oleh penggunanya saja. Yahoo! Buzz lebih jauh dapat menggabungkan voting pengguna Yahoo! dan pengguna situs lain dalam jaringan yang nantinya akan bekerja sama dengan Yahoo! demi mengoptimalkan Yahoo! Buzz. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka Postberbagai sumbern/a


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Minggu Tersibuk Bagi Yahoo!


No comments:

Post a Comment