Friday, February 29, 2008

[News] Nokia Kini Berbahan Daur Ulang


Posted: 29 Feb 2008 09:24:29Viewed: 708 time(s)
 


Presiden merangkap CEO Nokia, Olli-Pekka Kallasvuo mengejutkan forum Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona minggu lalu dengan suatu pesan tentang pemanasan global dalam keynote speech-nya. Kedepannya, konsep pengembangan ponsel mau tidak mau harus berubah. ”Kita harus membuat keputusan untuk melangkah maju demi produk yang lebih ramah lingkungan”, demikian disampaikan Kallasvuo.

Tak hanya menyemangati para manufaktur ponsel yang hadir, Kallasvuo memastikan bahwa model-model Nokia berikutnya akan mengalami perubahan signifikan dengan memanfaatkan material daur ulang.


Demi menunjukkan keseriusannya, Kallasvuo memamerkan prototypeNokia generasi berikut yang ia sebut sebagai ”arah baru bagi inovasi”. Meskipun memanfaatkan 100% material daur ulang, Kallasvuo meyakinkan Nokia tetap akan mempertahankan kualitas desainnya. Komponen internal juga dirancang dengan teknologi ramah lingkungan. Dengan bangga Kallasvuo meminta yang hadir untuk menjajal prototype Nokia yang ia bawa. Yang hadir mengakui memang desainnya cantik dan sama sekali tidak meninggalkan kesan ”barang bekas”.

Sebagai penutup Kallasvuo menyampaikan, ”Pada akhirnya kita tidak memerlukan kompleksitas maupun pengorbanan lingkungan hanya untuk menikmati teknologi tinggi. Yang kita butuhkan adalah perangkat yang mudah digunakan, ramah lingkungan, dan memberikan pengalaman tambahan termasuk material daur ulang yang kita tidak pernah menyangka dari mana asalnya”. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostSilicon.comhttp://www.silicon.com


Original article at: [News] Nokia Kini Berbahan Daur Ulang


No comments:

Post a Comment