Tuesday, October 09, 2007

[News] Gereja Tuntut “Fall of Man” Keluar Dari Nominasi


Posted: 09 Oct 2007 15:15:06Viewed: 636 time(s)


Sebuah pergerakan Church of England melayangkan keberatan atas terpilihnya game "Resistance: Fall of Man" dalam daftar nominasi penghargaan "British Academy Video Games Awards 2007". Pasalnya, Fall of Man yang menyuguhkan permainan tentang perlawanan seorang penembak ulung menghadapi invasi alien yang terjadi di Inggris, beberapa adegannya mengambil lokasi di sebuah gereja yang tampak seperti gereja Manchester Cathedral.
 

Sejak diluncurkan pada 14 November 2006 lalu, Fall of Man telah menuai berbagai protes atas pemunculan adegan tembak-menembak di dalam gereja. Protes tersebut kembali menyeruak ketika BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) mengumumkan daftar nominasi pemerima penghargaan video game yang menempatkan Fall of Man dalam daftar nominasi.











"Kami telah mengajukan permohonan kepada BAFTA untuk menarik Fall of Man dari daftar nominasi meskipun Sony telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik pada bulan Juli menanggapi keberatan kami terdahulu. Kami juga menyarankan untuk tidak menggunakan gereja dalam video game yang memuat kekerasan, secara realistis maupun tidak, menurut kami tetap merupakan "virtual desecration" (penodaan gereja secara virtual -red),” seperti disampaikan ketua gereja Manchester Cathedral kepada The Guardian.

Pengumuman pemenang "British Academy Video Games Awards 2007" yang diselenggarakan BAFTA bekerja sama dengan PC World rencananya akan dilangsungkan pada 23 October 2007 di Battersea Evolution, Inggris. Hingga keberatan ini diberitakan secara luas, BAFTA belum menyampaikan tanggapan. (ella)

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostPC Worldhttp://www.pcworld.com


Original article at: Bhinneka.Com - [News] Gereja Tuntut “Fall of Man” 
Keluar Dari Nominasi



No comments:

Post a Comment