Tuesday, December 18, 2007

[News] Prediksi Sepak Terjang Perusahaan Media di 2008


Posted: 18 Dec 2007 08:56:48Viewed: 429 time(s)
 
Ini yang selalu terjadi setiap menjelang akhir tahun. Berbagai prediksi dilakukan tidak hanya yang berhubungan dengan nasib dan peruntungan seseorang, tetapi juga untuk kejadian penting yang terjadi pada perusahaan media.

Berikut adalah prediksi 5 kejadian penting yang akan terjadi pada media (4 diantaranya adalah media online) selama tahun 2008 yang tinggal hitungan hari.

1. Nilai saham Yahoo Inc. akan terus mengalami kemerosotan. Pada 18 Juni 2007, saham Yahoo Inc. ditutup pada angka $28,12. Beberapa hari yang lalu, 6 bulan setelah angka tersebut, saham  Yahoo Inc. merosot hingga @24,38. Tampaknya investor masih
akan terus melirik saham Google dan Microsoft, saingan berat Yahoo dalam bisnis mesin pencari, yang terus menunjukkan peningkatan harga sahamnya.

2. Situs jejaring sosial yang akhir-akhir ini meroket akan mencapai titik jenuh dan segera akan mulai menurun pamornya di 2008. MySpace, FaceBook dan Bebo yang bersaing merebut hati para investor tidak mencapai target dan hasil yang menggembirakan.Para penanam modal mulai menyadari investasi pada bisnis situs jaringan sosial tidak lagi menarik dan menguntungkan. Kecuali Linkedin, situs jaringan bagi profesional yang memungut biaya untuk layanan premium mereka dan tidak mengandalkan pendapatan dari iklan semata.

3. GE akan melepas NBC Universal. MediaWeek melaporkan NBC telah melakukan pengembalian dana dari pembelian iklan program yang mengalami penurunan rating. Dengan kondisi sekarang, diperkirakan sulit bagi NBC untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik pada awal 2008. Namun hak siar pesta olah raga Olimpiade yang telah dikantongi NBC dapat menjadi harapan bagi kebangkitan NBC. Siapa yang akhirnya tertarik dengan NBC? Masih belum ada prediksi tentang hal tersebut meskipun Time Warner pernah disebut-sebut sebagai pembeli yang potensial. Pasti berat bagi NBC untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik pada Januari nanti ketika NBC hanya dapat mengandalkan acara game dan penjualan tiket pertunjukan reality show.

4. Belanja iklan bidang politik akan mencatat rekor tertinggi pada 2008 berkenaan dengan berlangsungnya pemilihan presiden Amerika Serikat, namun tidak akan menyebabkan harga saham perusahaan media mengalami kenaikan. Total belanja iklan media untuk mendongkrak jumlah pemilih masing-masing kandidat diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar $2,3 milyar.

5. Time Warner tidak akan menjual AOL. Jeffery Bewkes, Chief Operating Officer Time Warner, pada 1 Januari 2008 nanti akan mengambil alih kursi CEO dan rencana tersebut telah memunculkan spekulasi di Wall Street, bahwa kepemimpinan Bewkes tidak akan membangkitkan apresiasi pemodal yang selama ini kurang puas dengan kinerja AOL. Namun jelas tersirat dari beberapa keterangan Bewkes, ia tampaknya tidak akan melepas divisi AOL Internet. Namun demikian, AOL sebetulnya telah melakukan beberapa akuisisi cerdas yang akan mengembalikan AOL ke kejayaannya. Sebut saja Quigo – perusahaan kontekstual periklanan, Third Screen Media – jaringan jasa iklan mobile dan AdTech – penyedia jasa iklan online, yang telah berada di genggaman AOL. (ella)
 

Editor:Source:URL:
Bhinneka PostCNNhttp://www.cnn.com


Original article at: Bhinneka.Com -[News] Prediksi Sepak Terjang 
Perusahaan Media di 2008


No comments:

Post a Comment